Wisata Bambo Rafting di Desa Batuampar

Wisata Bambo Rafting di Desa Batuampar – Ternyata Kabupaten Tapin Kalsel punya juga tempat wisata yang menggunakan rakit dari bambu (bambo rafting) yang tidak kalah menarik di Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel.

Wisata berakit itu terletak di Desa Batuampar Kecamatan Piani Kabupaten Tapin. Dan jarak tempuhnya hanya 30 menit dari pusat Kota Rantau. Ke lokasi wisata air yang baru ditemukan itu hanya berjarak 20 kilometer dari pusat Kota Rantau.

Di lokasi itu tampaknya belum disentuh atau dikelola pemda Tapin yang tak ada tanda-tanda bahwa di situ lokasi wisata, apalagi tempat penginapan. “Mungkin pemda Tapin masih belum tahu,” ungkap Ruslan.

Wisata Bambo Rafting di Desa Batuampar

“Andaikan jalannya mulus semua, paling 30 menit sudah sampai, karena jalannya ada yang rusak, sehinga perlu waktu satu jam,” jelas tokoh Desa Batuampar tersebut, kemarin.

Lokasi wisata di desa itu airnya jernih, terdapat bebatuan kecil sedang dan besar dan di beberapa titik medannya penuh tantangan saat menggunakan rakit.

Setahun terakhir ini mulai banyak warga Tapin dan Banjarbaru serta keluarga karyawan perusahaan tambang datang berakit ke tempat itu, terutama pada hari libur.

Intermezo : nah setelah capek bermain di tempat wisata bambo rafting atau wisata rakit, alangkah baiknya istirahat di penginapan yang tenang, nyaman dan aman yang ada di dekat Bandara Syamsudin Noor, apa lagi kalau bukan Penginapan Amanah yaitu Penginapan Dekat Bandara Syamsudin Noor, terimakasih.

Sumber (selain intermezo) : http://banjarmasin.tribunnews.com/2014/02/08/di-desa-batuampar-wisata-rakit-masih-alami

Labels : penginapan rakit |

Social tagging: > > > > > > > > >

Comments are closed.